Politiknesia.com
Parpol  

Airlangga Hartarto Figur Paling Tepat Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai paling proporsional menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyebut bahwa Airlangga berkemampuan dalam memulihkan perekonomian nasional.

Ia menyebut kemampuan itulah yang dibutuhkan dan harus dimiliki oleh seorang pemimpin baik capres maupun cawapres.

“Soal kebutuhan objektif yang dihadapi oleh bangsa ke depan adalah sebagaimana kita melakukan pemulihan ekonomi. Pak Airlangga telah memiliki kemampuan, pengalaman dan teruji membawa ekonomi Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi jadi negara dengan pertumbuhan ekonomi paling positif pascapandemi Covid-19,” jelas Ace, Rabu (30/8/2023).

Dia menginginkan Prabowo bisa didampingi cawapres yang punya kemampuan untuk melengkapi. Ace menilai Airlangga menjadi satu-satunya cawapres yang paling proporsional.

“Saya sebagai kader partai tentu menginginkan supaya aspek proporsionalitas dari pasangan capres-cawapres ini betul-betul menggambarkan kekuatan politik. Maka, sebagai kader Partai Golkar tentu saya ingin Pak Airlangga sebagai cawapres,” ujarnya.

Kendati begitu, Ace menyadari, dalam Koalisi Indonesia Maju terdapat sejumlah nama yang juga terus digadang-gadang untuk menjadi cawapres seperti Erick Thohir dan Muhaimin Iskandar.

Untuk itu, ia menyerahkan agar hal tersebut bisa segera dibahas oleh para ketua umum parpol yang menjadi pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kalau ada nama-nama yang diusulkan oleh partai lain ya pasti akan dibahas bersama dengan para ketum koalisi tersebut,” demikian Ace.(Sumber)