Politiknesia.com

Bamsoet: Indonesia Butuh Iklim Usaha Yang Dapat Dorong Lahirnya Inovasi Baru

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi sinergi antara Tempo dan IDN Financial Indeks 52. Keduanya menyelenggarakan Malam Penganugerahan TOP CEO Indonesia 2023 di Bali, Jumat (1/12) malam lalu.

Untuk diketahui, penyelenggaraan acara ini menjadi momentum strategis dalam meningkatkan kepercayaan dan performa terbaik bagi pertumbuhan kinerja, serta menaikkan nilai-nilai perusahaan atau kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selain itu, acara ini pada muaranya juga dapat mendukung peningkatan dan percepatan pembangunan sistem perekonomian nasional yang kuat dan berkeadilan, demokrasi yang stabil dan berkualitas, serta kehidupan bangsa yang lebih maju dan sejahtera.

 

“Selamat kepada para pemenang, para TOP CEO Indonesia 2023 yang telah memberikan inspirasi, role model, dan keberdampakan yang baik pada perekonomian nasional,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2023).

“Karena Indonesia saat ini membutuhkan iklim usaha yang dapat mendorong lahirnya inovasi baru dalam menghadapi persaingan global, termasuk pemanfaatan bonus demografi sebagai salah satunya,” sambungnya.

Bamsoet menjelaskan malam Penganugerahan TOP CEO Indonesia 2023 ini menjadi manifestasi nyata yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan, serta saling menggerakkan antar sesama anak bangsa.

Menurut Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini, melalui performa terbaik para Chief Executive Officer (CEO) inilah, kinerja berbagai perusahaan terbuka di pasar modal dapat berjalan optimal.

“Selain konsisten membawa perusahaan terus berkinerja positif dan menerapkan tata kelola yang baik, serta mampu memberikan dampak terhadap lingkungan yang seimbang dan berkelanjutan di masa yang akan datang,” jelas Bamsoet.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga menekankan selain peran dari perusahaan swasta, sinergitas antar sektor usaha baik BUMN, perbankan, dan sektor swasta pun harus senantiasa diarahkan pada pemerataan kesejahteraan rakyat, penguatan persatuan, kesatuan bangsa, serta peningkatan ketahanan nasional.

“Dalam hal ini, saya juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Perindustrian atas peran dan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional,” pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, beberapa penghargaan pada malam Penganugerahan TOP CEO Indonesia 2023 ini, antara lain The Best CEO in Automotive Parts and Equipment diberikan kepada CEO PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

Ada juga The Best CEO in Automotive Parts Dividend Payment yang diberikan kepada CEO PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) Eddy Hartono, serta The Best CEO in Agriculture (Plantation and Crops) yang diberikan kepada CEO PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) Santosa.(Sumber)