Politiknesia.com

Presiden Jokowi Sebut Melki Laka Lena Berjasa Ikut Perjuangkan RSUP dr. Ben Mboi

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang sekaligus meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Rabu 6 Desember 2023 pagi.

Menurut Presiden Jokowi, RSUP dr. Ben Mboi adalah salah satu Rumah Sakit terbesar di wilayah Indonesia Timur.

Dikatakan, RSUP dr. Ben Mboi dibangun diatas lahan seluas 18 hektar dengan mengunakan dana APBN senilai Rp 420 Miliar.

“RSUP dr. Ben Mboi ini merupakan salah satu infrastruktur kesehatan di NTT dan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat NTT,” kata Presiden Jokowi yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkianus Laka Lena, Menteri PUPR dan Menteri Kesehatan ketika melakukan peresmian RSUP dr. Ben Mboi.

Lanjutnya, dengan adanya RSUP dr. Ben Mboi ini, masyarakat NTT sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat maksimal.

“Masyarakat yang sakit tidak perlu rujuk jauh – jauh ke luar NTT lagi. Cukup berobat di RSUP dr. Ben Mboi saja, karena standar pelayanan kesehatan dan peralatan medis di RSUP dr. Ben Mboi ini sudah sama seperti rumah sakit bersar yang ada di pulau jawa,” ungkap Presiden Jokowi.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyebutkan, bahwa Anggota DPR Ri dari Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena juga turut serta ikut dalam memperjuangkan pembangunan RSUP dr. Ben Mboi ini.

“Terima kasih pak buat Anggota DPR RI Pak Melki Laka Lena yang sudah ikut memperjuangkan RSUP dr. Ben Mboi ini,” tutup Presiden Jokowi. (Sumber)