Politiknesia.com
Parpol  

Airlangga Hartarto: Hampir Tak Ada Kader Parpol Yang Bukan Alumni Partai Golkar

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kebanyakan kader partai politik (parpol) merupakan alumni dari Golkar. Hal tersebut, kata dia mencerminkan Partai Golkar sebagai partai terbuka.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam acara Public Lecture Kepemimpinan Transfirmatif yang Berbasis Karya di Golkar Institute DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

“Partai Golkar adalah partai terbuka dan kalau ditempatkan Partai Golkar adalah sekolahnya politik, hampir tidak ada kader partai politik yang bukan alumni Partai Golkar,” kata Airlangga.

Namun, kata dia pilihan untuk tetap menjadi kader Partai Golkar adalah yang paling baik. Selain itu, pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Partai Golkar bakal fokus meraih kemenangan.

“Tapi lebih hebat lagi kalau terus menjadi kader Partai Golkar, caranya nih kalau tadi Wayahna Kang Emil bergabung sekarang Wayahna Partai Golkar merebut kemenangan,” ujarnya.

Dia berharap pada kontestasi Pemilu 2024 ini kader muda Partai Golkar dapat berpartisipasi mempengaruhi pemilih dari generasi muda. Selain itu, kader politik senior juga diminta lebih produktif.

“Pemilu di depan mata dan tentu dengan partisipasi yang ada, kita berharap bahwa generasi muda nanti bisa dipengaruhi oleh pemikiran dan juga tindakan dari para pekerja politik muda. Pekerja politik senior tentu kita berharap lebih produktif lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, di depan peserta Public Lecture Kepemimpinan Transfirmatif yang Berbasis Karya di Golkar Institute, dia mengajak bagi siapapun yang belum bergabung dengan Golkar dapat segera merapat ke Golkar.

“Bagi yang belum bergabung dengan Partai Golkar silakan bergabung ke Partai Golkar,” ujar dia.

Airlangga juga menyebut hubungan parpol dalam poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas partainya, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)tetap solid. Dia menyebut partainya juga tetap intens berkomunikasi dengan semua parpol dalam poros KIB itu.

Hal ini disampaikan Airlangga ditemui usai membuka acara Public Lecture Kepemimpinan Transformatif yang Berbasis Karya di Golkar Institute, DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

“Hubungan Golkar dengan KIB, kita cukup intens berbicara juga,” kata Airlangga.

Saat ditanyai apakah bakal melebur dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentukan Partai Gerindra dan PKB, Airlangga tak menjawab lugas.

“Artinya komunikasi antar partai politik masih sangat baik semua. Apalagi Partai Golkar kan lambangnya pohon beringin daunnya hijau,” ungkap dia.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini, partainya masih menjajaki komunikasi yang baik dengan semua partai politik (parpol) yang ada.

“Seluruh komunikasi antar partai baik, dan Golkar dengan KIB solid,” kata dia.(Sumber)

Leave a Reply