Politiknesia.com

Bupati Dico Ganinduto Murka Ada ASN Asyik Ngobrol Main Hp Saat Dirinya Pidato

Dalam sambutan usai melantik 491 Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Kendal, Dico M Ganinduto sempat menyentil beberapa ASN tidak mendengarkan atau menyimak dirinya saat berpidato, tapi malah sibuk dengan gadgetnya dan ada yang mengobrol.

“Ini di depan Bupati saja masih ada yang asyik bermain handphone dan ngobrol, tidak menyimak apa yang saya sampaikan. Bagaimana kalau di depan kepala bagiannya atau kepala dinasnya, pasti bisa lebih dari ini. Jadi tolong diperhatikan,” sentil Dico, di hadapan 491 ASN Pemkab Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Selasa (23/5/2023).

Bukan itu saja, bahkan Bupati sempat merasa kecewa kepada para ASN Kendal yang baru saja dilantik, saat ditanya apa saja indikator kesejahteraan bagi masyarakat, tidak ada satupun para ASN yang bisa menjawab.

“Mosok saya tanya apa saja indikator kesejahteraan tidak ada yang bisa jawab. Ini bagaimana pak Wahyu (Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kendal-red), tolong dikumpulkan lagi ya pak,” kata Dico dengan nada tinggi.

Bupati juga berpesan kepada ASN yang dilantik, supaya jangan menodai lembaran baru sebagai ASN dengan hal-hal yang negatif. Berikan pengabdian yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

“Pengambilan sumpah ini merupakan proses akhir untuk anda semua dari calon pegawai negeri sipil yang memiliki potensi setelah sebelumnya melewati berbagai tahapan, dan membuka lembaran kinerja baru sebagai pegawai negeri sipil. Anda semua ini adalah orang-orang pilihan. Jadi, sebagai abdi negara, jaga amanah yang diberikan kepada anda semua, dan harus dijalankan dengan baik,” tandasnya.

Bupati juga menyampaikan pesan kepada ASN yang dilantik tingkatkan terus disiplin, kerja secara optimal dan tingkatkan kompetensi diri dengan menambah wawanan dan keterampilan melalui inovasi. Selanjutnya, bangun komitmen dan sinergitas yang kuat demi keberhasilan organisasi, serta kemajuan Kendal.

“Selamat kepada calon pegawai negeri sipil yang sudah resmi menjadi pegawai negeri sipil. Berikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Dico.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati kepada ASN yang dilantik.

Selanjutnya, kepada awak media Bupati juga mengingatkan, supaya ASN yang dilantik untuk membangun komitmen dan sinergitas yang kuat demi keberhasilan organisasi, serta kemajuan Kendal.

“Ya karena banyak yang muda-muda, pesan saya supaya lanjutkan hal-hal yang baik dan tinggalkan segala hal yang kurang baik, anda semua juga harus menjadi agent of change, agen perubahan. Karena masa depan Kabupaten Kendal ada di tangan anda semua,” pesannya.

“Jadi hharapannya semua bisa bekerja dengan maksimal, juga cepat beradaptasi, kemudian bekerja secara efektif dan efisien,” pungkas Bupati Kendal. (HS-06)

(Sumber)

Leave a Reply