Politiknesia.com
Parpol  

Hasto: Parpol Prioritas Didekati PDIP Untuk Koalisi Itu Partai Golkar, PKB, dan PAN

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Golkar, PKB, dan PAN memang menjadi parpol prioritas yang didekati untuk menjajaki kerja sama.

Namun, Hasto menuturkan PDIP juga berkomunikasi dengan partai lain seperti Demokrat dan NasDem.
“Ya untuk skala prioritas itu (Golkar, PKB, dan PAN). Tetapi kami kan juga membangun dialog dengan Partai Demokrat. Kami bangun hubungan dengan Partai Demokrat,” kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

“Bahkan beberapa waktu yang lalu, Pak Utut juga melaporkan bertemu dengan Pak Victor Laiskodat dari NasDem,” lanjutnya.
Ia menuturkan pertemuan dengan parpol lain memang intens dilakukan. Bahkan, upaya kerja sama dengan Golkar, PKB, PAN yang diundang ke puncak Bulan Bung Karno, tinggal menunggu beberapa tahapan.

“Jadi pertemuan-pertemuan itu intens dilakukan. Jadi kalau yang di Gelora Bung Karno itu kan ya memang istilahnya suasananya enak tinggal menunggu beberapa tahapan, kalau yang lain kan ada aspek etika politik yang harus kami pahami,” ucap dia.

Hasto menuturkan saat ini ada parpol yang menunggu untuk dipinang sebagai cawapres atau tidak. Jika tidak, kemungkinan parpol itu akan berpindah koalisi.

Ia menyebut peta koalisi akan sangat dinamis di bulan Juli hingga Agustus mendatang.
“Sehingga nanti Juli itu menjadi bulan yang menentukan di dalam kerja sama partai politik sampai dengan pertengahan Agustus,” ucap Hasto.

“Karena ada yang sampai akhir Juli ini menunggu dilamar atau tidak, dan kemudahan ada juga yang menetapkan pertengahan Agustus,” tandasnya.(Sumber)

Leave a Reply