Politiknesia.com

Menko Airlangga Prediksi 123 Juta Orang Pulang Kampung Saat Lebaran

Pemerintah memprediksi sebanyak 123 juta orang bakal melakukan perjalanan mudik lebaran di tahun 2023 ini. Angka ini membeludak lantaran selama dua tahun sebelumnya masyarakat terhambat mudik karena wabah Covid-19.

“Alhamdulillah pekan ini kita sudah memasuki masa cuti bersama libur lebaran. Masa mudik lebaran pun sudah dimulai. Pemerintah memprediksi terdapat sekitar 123 juta orang yang akan mudik menghabiskan waktu libur lebaran di kampung halaman,” ujar Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis (20/4/2023).

Airlangga menyatakan pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi guna masyarakat agar dapat mudik dengan nyaman dan aman.

Namun ia tetap meminta masyarakat yang mudik agar mempersiapkan semua kebutuhan secara cermat dan baik. Ia juga mengingatkan bahwa keselamatan dan kewaspadaan harus diutamakan.

“Kepada masyarakat yang akan mudik saya berpesan untuk mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik dan cermat. Semoga para pemudik sampai ke tujuan dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Jaga kesehatan, tetap berhati-hati, selalu waspada, insya Allah perlindungan, kesejahteraan dan keberkahan senantiasa dianugerahkan untuk kita semua dan keluarga,” imbuhnya.(Sumber)

 

Leave a Reply