Politiknesia.com

Puji Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ridwan Kamil: Titip Jaga Pancasila

Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 diharapkan berlangsung dengan kondusif dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Demikian harapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di acara Silaturahmi 3 Pilar dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Harmonis, Humanis dan Kondusif menjelang Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Ini acara sangat penting karena akan menyamakan persepsi. Yang hadir di sini tidak boleh ada golongan yang salah baca, salah tafsir,” ujar Ridwan Kamil di Ballroom Sudirman Kota Bandung, Selasa (21/3).

Acara tersebut dihadiri babinsa, bhabinkamtibmas, juga lurah/kades wilayah Bandung Raya.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kondusivitas yang terjadi di wilayah Jawa Barat berkat kekompakan dari babinsa, bhabinkamtibmas, dan lurah/kades.

“Anda semua adalah penjaga nikmat Allah yang berupa kondusivitas, rasa aman di masyarakat membuat mereka nyaman bepergian,” kata Kang Emil, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (22/3).

“Rasa nyaman mereka (warga) diungkapkan dalam doanya dan semua itu kerja Anda semua,” tambahnya.

Kang Emil juga berpesan kepada tiga pilar yang hadir untuk mengamalkan Pancasila dalam setiap langkah kebijakan yang dilakukan.

“Titip jaga Pancasila di desa masing-masing agar menjadi sebuah kekuatan kesadaran bahwa itulah rem perekat,” pinta Kang Emil.(Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *