Politiknesia.com
Parpol  

Sejumlah Elite Partai Golkar Hadiri Apel Siaga NasDem di GBK: Kami Hargai Undangan

Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rupanya dihadiri oleh partai lain di luar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (PKS, Demokrat, NasDem).

Adalah Partai Golkar yang diwakili tiga orang pengurusnya yang hadir dalam Apel menyambut Pemilu Serentak 2024 tersebut.

“Saya selaku Ketua DPP Partai Golkar bersama Bapak Rizal Mallarangeng dan Bapak Supriansa ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang digelar di GBK Jakarta,” ucap Ketua DPP Golkar, Christina Aryani, dalam pesan singkat, Minggu (16/7).

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan Partai Golkar mendapat undangan dari Partai NasDem untuk hadir dalam Apel Siaga hari ini.

“Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem,”
– Christina Aryani

Apalagi, kata dia, acara ini bertepatan dengan perayaan HUT Surya Paloh yang pernah lama di Partai Golkar kurang lebih 42 tahun.

“Ini adalah bentuk persahabatan kami dengan Partai NasDem seperti halnya juga dengan partai-partai yang lain,” lanjutnya.

Bagi Partai Golkar, silaturahmi dan persahabatan antarpartai politik sangat penting sebagai bagian pembelajaran bagi seluruh masyarakat.

“Politik harus dijalankan dengan riang gembira dan tidak saling bermusuhan apalagi menciptakan perpecahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut gelaran Apel Siaga Perubahan Partai NasDem hanya mengundang mitra Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Apakah kemudian Pak Jokowi diundang? Tidak. Karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik,” kata Ali di Jakarta, Rabu (12/7).

“Jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal termasuk pemerintah yang non-kader Partai NasDem,” tambah dia.(Sumber)