Politiknesia.com
Parpol  

Tak Hanya ARB dan Airlangga, Prabowo Juga Sambangi Jusuf Kalla

Politikus Partai Golkar sekaligus mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla alias JK mengklaim bahwa dirinya tak banyak bicara soal politik saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa (2/5).

JK menyebut pertemuan dirinya dengan Prabowo di kediamannya Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan lebih banyak bernostalgia masa lalu. JK menyebut pertemuan itu baru terealisasi setelah direncanakan sejak Lebaran lalu.
“Soal politik, disinggung sambil lalu saja. Di dalam lebih banyak bicara Indonesia masa depan,” ucap JK di kediamannya.

Dia mengenang sosok Prabowo sebagai tentara yang hebat saat masih aktif di militer. Menurut JK, Prabowo juga sosok yang sederhana dan rendah hati.

“Beliau pertama tentara yang hebat, kedua sangat terbuka dan dia humble, low profile,” ucapnya.

Saat ditanya soal peluang Golkar berkoalisi dengan Gerindra, JK mengaku tak membahas hal itu. JK mengatakan dirinya saat ini sudah tak banyak aktif di politik. Menurut dia, urusan politik merupakan wewenang partai.

“Tidak membahas masalah begitu. Itu urusan pimpinan partai. Saya sudah tidak aktif lagi di partai,” katanya.

Wacana koalisi Golkar dan Gerindra menguat seiring pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu terakhir.

Kedua elite partai koalisi pemerintah itu bahkan sudah dua kali bertemu dalam sepekan terakhir sejak hari Idulfitri.

Teranyar pertemuan keduanya digelar di kediaman Ketua Dewa Pertimbangan Golkar, Abu Rizal Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5).(Sumber)

Leave a Reply