Politiknesia.com

Budhy Setiawan Gantikan Dedi Mulyadi Jadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI

Pimpinan DPR RI melantik Budhy Setiawan menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi Partai Golkar, menggantikan Dedi Mulyadi.

Pelantikan itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fraksi Golkar Lodewijk F Paulus, di Ruang Rapat Komisi IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Dedi Mulyadi telah dinyatakan mundur dari Partai Golkar dan kini bergabung dengan Partai Gerindra.

“Baru saja saya mewakili Pak Rachmat Gobel yang kebetulan sedang bertugas ke luar negeri, untuk melantik pimpinan Komisi IV DPR RI, pergantian yang sebelumnya dari fraksi Partai Golkar adalah Pak Dedi Mulyadi,” kata Lodewijk, ditemui usai melantik Budhy Setiawan.

“Seperti kita ketahui Pak Dedi Mulyadi sudah berpindah ke Partai Gerindra, sehingga tentunya dengan dasar itu beliau mengundurkan diri terjadi kekosongan, sehingga fraksi Partai Golkar menentukan penggantinya adalah Pak Budhy Setiawan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Lodewijk juga berpesan agar Komisi IV DPR menaruh perhatian yang lebih serius lagi terkait permasalahan climate change, yang berdampak pada ketahanan pangan.

“Tentunya dengan pergantian ini diharapkan roda organisasi dari Komisi IV akan lebih baik lagi, kenapa? kita sedang mengalami masalah serius terkait dengan climate change terutama el nino, yang kira-kira sampai September mungkin masih kita hadapi,” kata Sekjen Partai Golkar itu.(Sumber)