Politiknesia.com

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Berangkatkan Umroh 2 Ibu Rumah Tangga di Hari Kartini

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengumrahkan secara gratis dua orang perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024 ke Tanah Suci.

Sahbirin memberikan hadiah umrah gratis usai pelaksanaan penanaman 4.000 batang pohon jenis Eucalyptus di Taman Hutan Hujan Tropis Banjarbaru, Senin, yang melibatkan 2.500 perempuan se-Kalsel.

“Kartini adalah sosok pahlawan yang menginspirasi, sudah sewajarnya kita memperlakukan kaum perempuan layaknya sosok yang penuh tanda jasa,” ujarnya usai memimpin penanaman pohon.

Ia menyebutkan jasa para kaum perempuan sudah terbukti dalam berbagai sektor pembangunan baik pada pemerintahan maupun masyarakat secara umum.

Sahbirin memberikan hadiah umrah gratis kepada pemenang pertama lomba pantun dan lomba merangkai bunga. Sedangkan juara selanjutnya diberikan hadiah uang tunai mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami berharap kaum perempuan dapat menginspirasi banyak orang untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata Sahbirin Noor.

Pada peringatan Hari Kartini, kata dia, sudah saatnya kaum perempuan merdeka dari segala bentuk keterbelakangan, kemiskinan, hingga kebodohan.

Terlebih kaum perempuan, lanjutnya, telah berjasa besar terhadap pertumbuhan anak-anak yang merupakan para generasi penerus bangsa yang disiapkan sejak dini.

Karena itu ia mengajak seluruh pihak ikut memperjuangkan hak-hak perempuan sebagai sosok yang penuh tanda jasa terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Jangan melupakan sosok perempuan, khususnya seorang ibu, perannya begitu besar mengabdi untuk keluarga dan negara kita,” tutur Gubernur Sahbirin Noor.(Sumber)