Politiknesia.com

Hamka B Kady: AHY Jangan Baper! Harusnya Legowo Akui Pembangunan Era Jokowi Lebih Baik Dari Masa SBY

Partai Demokrat seharusnya bisa legowo dan bisa mengakui keberhasilan pembangunan era Presiden Joko Widodo lebih baik dari era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Begitu dikatakan anggota Komisi V DPR RI Hamka B. Kady menanggapi pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membanggakan capaian pemerintahan SBY.

Politisi Partai Golkar mengatakan, keunggulan pemerintahan Jokowi jauh lebih baik dibanding pemerintahan sebelumnya. Apalagi, pemerintahan saat ini dihadapkan dengan tantangan berat berupa pandemi Covid-19 hingga kondisi geopolitik dan ekonomi yang tidak stabil, namun target pembangunan dapat diselesaikan secara terukur.

“Keberhasilan Presiden Jokowi dalam menyelesaikan target di sektor pembangunan infrastruktur itu harus diakui. AHY jangan baper alias bawa perasaan,” ujar Hamka Kady kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/9).

Dijelaskan Hamka, pembangunan infrastruktur terus ditingkatkan pemerintahan Jokowi karena ingin membangun peradaban Indonesia yang lebih maju dan unggul di mata dunia.

“Pemerintah saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi disparitas antar wilayah,” katanya.

Dia menguraikan, capaian infrastruktur era pemerintahan Jokowi sejak 2014 hingga September 2022 yang telah selesai konstruksi diantaranya, proyek jalan tol, bendungan, bandar udara dan jalan desa.

Ia merinci Presiden Jokowi menyelesaikan konstruksi sebanyak 30 bendungan.18 bendungan dimulai konstruksi pada era SBY dan diselesaikan pada pemerintahan Jokowi.

“Belum lagi, 29 bandar udara yang sudah dibangun maupun direvitalisasi. Bahkan dari jumlah ini, 7 bandar dimulai konstruksi di era pemerintahan SBY dan diselesaikan Presiden Jokowi,” jelasnya.

Ada lagi, lajutnya, sepanjang 316.590 km jalan desa selesai konstruksinya selama Presiden Jokowi menjabat. Target capaian pembangunan infrastruktur di sisa masa jabatan Presiden Jokowi tahun 2023-2024, sepanjang 750 km jalan tol ditargetkan selesai pada 2024.

“27 bendungan juga ditergetkan rampung konstruksinya tahun 2022-2024. Begitu juga 9 bandar udara ditargetkan selesai konstruksinya tahun 2022-2024,” demikian Hamka.(Sumber)

Leave a Reply