Politiknesia.com

Idul Adha di Tengah Krisis Global, Erdogan Doakan Kemakmuran Umat Manusia di Seluruh Dunia

Sejumlah isu global disematkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidato menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah atau disebut juga sebagai Qurban Bayram.

Di tengah tantangan yang sedang dihadapi dunia saat ini, Erdogan dalam pesannya pada Jumat (8/7) berharap kemakmuran dan kegembiraan bagi bangsa Turki, dunia Islam dan seluruh umat manusia.

“Seluruh dunia, terutama negara-negara maju, sedang berjuang dengan krisis politik, ekonomi, keamanan, dan sosial mereka sendiri. Di sisi lain, kami mencoba memanfaatkan peluang yang kami miliki dengan fokus pada tujuan kami, terlepas dari semua kesulitan yang kami alami,” kata Erdogan, seperti dikutip dari Daily Sabah, Sabtu (9/7).

Pesannya juga berfokus pada tantangan ekonomi yang dihadapi Turki dan bagaimana pemerintah bekerja untuk mengatasinya.

“Selama beberapa generasi, kami telah membayar harga yang mahal untuk plot yang kami hadapi untuk menjaga negara kami pada tingkat demokrasi dan pembangunan yang layak,” kata Erdogan.

“Tentu saja, kami menyadari dampak dari memburuknya ekonomi global di negara kami, serta kesulitan yang disebabkan oleh fluktuasi nilai tukar dan biaya hidup yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari rakyat kami,” lanjutnya.

“Saat kami mengatasinya dengan langkah-langkah yang telah kami ambil dan program yang telah kami laksanakan, pentingnya peluang yang kami miliki dan kemajuan kami akan lebih dipahami,” tambah Erdogan.

Pemimpin Turki itu kemudian meminta seluruh pihak memberikan dukungan yang lebih kuat dan sedikit lebih banyak kesabaran agar program-program tersebut membuahkan hasil.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas Qurban Bayram dan mendoakan yang terbaik untuk Anda,” demikian Erdogan.(Sumber)

Leave a Reply