Politiknesia.com

Sekjen Patriot Desa, Iwan Soelasno Anggap Pernyataan Capres Menolak IKN Tak Tunjukkan Keberpihakan Pada Desa

Sekretaris Jenderal Relawan Patriot Desa yang juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar daerah pemilihan Jawa Timur IV mencakup Kabupaten Jember dan Lumajang, Iwan Sulaiman Soelasno ikut mengomentari pernyataan pasangan Capres – Cawapres nomor urut 1 Anies – Muhaimin yang memberikan komentar negatif terkait Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam siaran persnya, Iwan mengatakan Pembangunan IKN Nusantara akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan publik pemerintah desa yang ada di sekitar IKN. Pendiri desapedia.id ini berharap Badan Otorita tidak mengabaikan pembangunan desa sekitar IKN.

“Saya yakin Badan Otorita IKN juga akan memperkuat desa – desa yang ada di sekitar IKN sehingga dampaknya akan terasa baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Desa – desa itu akan menjadi penyanggah IKN, maka pembangunan fisik akan dipercepat, pemberdayaan warga desa akan disiapkan secara berkelanjutan untuk menopang IKN dan kualitas pelayanan publik Pemdes akan ditingkatkan,” tuturnya.

Iwan juga mengecam ada pasangan Capres – Cawapres yang memberikan sentimen negatif terhadap IKN. Iwan meyakini pembangunan dan pemberdayaan desa di sekitar IKN pada 5 tahun ke depan jika Prabowo – Gibran menjadi Presiden – Wapres akan lebih baik.

“Ini soal keberpihakan kita pada desa. Mereka pegang jabatan Menteri Desa tetapi Capres dan Cawapresnya tidak berpihak pada desa. Rakyat desa di pulau Kalimantan dan seluruh Indonesia bisa menilainya,” tegas Iwan.

Iwan yang juga Ketua Bidang Pemberdayaan Desa Depinas SOKSI ini menilai Prabowo – Gibran merupakan Capres – Cawapres yang sangat berpihak pada desa, sehingga jika terpilih diyakini akan mampu membawa desa – desa di sekitar IKN dan 74.963 desa lainnya di Indonesia menjadi gemilang. {golkarpedia}