Politiknesia.com

Bahas Perdagangan 2 Negara, Menteri Industri Inggris Temui Wamendag Jerry Sambuaga

Menteri Industri dan Keamanan Ekonomi di Departemen Bisnis dan Perdagangan Inggris, Nusrat Ghani, kembali menemui pejabat tinggi di sektor perekonomian Indonesia. Pada Rabu (24/5/2023), ia bertemu Menteri ESDM Arifin Tasrif, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Dalam pertemuan dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif, isu yang dibahas adalah soal target net zero agar bisa dicapai lebih cepat.

“Keduanya mendiskusikan kemitraan di bidang energi terbarukan seiring dengan dukungan Inggris membantu Indonesia dalam ambisi ambisi Net Zero 2060 atau lebih cepat,” ujar pihak Kedubes Inggris di Jakarta pada Rabu malam.

Sementara, pertemuan dengan Wamendag Jerry membahas terkait konferensi tingkat menteri di WTO, serta komite perdagangan kedua negara.

“Pertemuan tersebut antara lain membahas mengenai Komite Ekonomi dan Perdagangan Bersama (Joint Economic and Trade Committee/JETCO) dan tindak lanjut hasil Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-12 WTO,” demikian pernyataan resmi Kementerian Perdagangan RI.

JETCO merupakan wadah bagi Indonesia-Inggris untuk menggenjot perdagangan dan investasi, mulai dari sektor pendidikan, teknologi, farmasi, energi, hingga pertumbuhan hijau.

Nusrat Ghani berkunjung ke Indonesia pada 22 hingga 24 Mei 2023. Sebelumnya, Nusrat Ghani juga bertemu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.(Sumber)

Leave a Reply