Politiknesia.com

Harga BBM Naik, Gubernur Rohidin Mersyah Bakal Subsidi Masyarakat Bengkulu

Pasca pemerintah pusat mengambil kebijakan dengan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan penyesuaian, termasuk di Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengaan kebijakan pemerintah pusat tersebut, selaku pemerintah daerah harus segera melakukan langkah penyesuaian-penyesuaian. Mengingat kenaikan harga BBM tersebut pasti memiliki multiplier effect di tengah-tengah masyarakat, termasuk di Provinsi Bengkulu ini.

Selain itu juga selaku pemerintah daerah juga harus melihat beban APBN ketika subsidi BBM harus dilakukan.

“Kita mesti memerhatikan bagaimana kondisi ekonomi masyarakat, yang saat ini belum sepenuhnya normal pasca pandemi Covid-19, sehingga penting bagi Pemda untuk mencari titik temu antara beban APBN yang semakin berat, dengan tetap memerhatikan daya beli masyarakat yang imbas dari kenaikan harga BBM ini menjadi semakin melemah. Dari itu juga perlu mencari sebuah titik temu, dengan dilandasi sebuah kebersamaan yang kuat,” terangnya pada Senin, (5/9/2022).

Lebih jauh Gubernur menambahkan, dengan perubahan harga BBM ini juga, sebagai anak bangsa tentu harus saling menguatkan. Mengingat bangsa ini tidak bisa berhenti, akibat perubahan tersebut.

“Upaya untuk menyikapi persoalan ini juga dengan melakukan penyesuaian, sehingga nantinya perekonomian masyarakat tetap membaik,” tukasya.(Sumber)

Leave a Reply