Politiknesia.com

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Gandeng Pemuda Pancasila Bergerak Bersama Membangun Banua

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menghadiri Musyawarah Wilayah ke 8 Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan.

Pembukaan Muswil ke-8 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Ahmad Ali di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jum’at (2/9) malam.

banner 325×300
Paman Birin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya musyawarah wilayah ini, yang salah satu agendanya, untuk memilih Ketua Umum Masa Bakti 2022-2027.

“Terlaksananya kegiatan musyawarah bagi sebuah organisasi, menunjukkan bahwa roda organisasi berjalan dengan baik, berjalan sesuai dengan ketentuan maupun aturan organisasi,” sebut Paman Birin.

Menurut Paman Birin, melalui Pemuda Pancasila, dapat menjadi sebuah wadah perjuangan, yang mampu melahirkan gagasan-gagasan atau pemikiran yang konstruktif, dalam perwujudan kesuksesan pembangunan di banua dan di negara. Termasuk dalam kesuksesan perwujudan Kalimantan Selatan, sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

“Sekarang dan ke depan, kita harus bersiap, untuk menjadi daerah pendukung, dan daerah penyangga ibu kota negara nantinya.
saya ingin, masyarakat kita, generasi muda kita, termasuk Pemuda Pancasila di dalamnya, mampu mengambil peran dalam cita-cita besar ini,” katanya.

Paman Birin mengajak Pemuda Pancasila untuk bersama-sama membulatkan tekad, teguhkan komitmen, untuk terus bergerak dan berkarya, dalam membangun banua, mewujudkan generasi banua yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing.

Paman Birin juga menaruh harapan, kehadiran Pemuda Pancasila, dalam perwujudan kehidupan masyarakat yang aman, damai, menghargai segala perbedaan, dan memelihara persatuan.
serta kehadirannya juga dapat dirasakan atau bermanfaat langsung bagi masyarakat.

Sementara itu,Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Ahmad Ali menegaskan Pemuda Pancasila bukan milik kelompok tapi milik rakyat.

Dirinya berharap, anggota Pemuda Pancasila di Kalimantan Selatan bisa terus menjaga persatuan dan mewujudkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.(Sumber)

Leave a Reply