Politiknesia.com

Menkominfo Budi Arie Setiadi Bantah Kabar Keretakan Jokowi dan Prabowo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah kabar keretakan hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto usai pelaksanaan Pilpres 2024.

Ia mengungkapkan, justru Prabowo adalah yang pertama hadir. “Tadi waktu saya masuk udah ada Pak Prabowo. Pak Prabowo bersama mas Didiet dan Mayor Teddy,” kata dia ditemui di Istana Kepresidenan, Rabu (10/4/2024).

Ketika ditanya ada pembicaraan khusus antara Prabowo dan Jokowi, Budi Arie mengaku tidak tahu. Yang jelas, tutur dia, pertemuan kedua tokoh itu berlangsung cukup lama, yakni sekitar 1 jam dari pukul 07.00-08.00 WIB.

Menurut dia, momen Lebaran yang penting adalah silaturahmi dan bermaaf-maafan. “Masa saya lagi Lebaran nanya-nanya ‘Bapak ngomong apa’. Yang penting minal aidin walfaizin dulu,” kata dia.

Diketahui, sejumlah menteri terlihat hadir di open house. Antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menlu Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menpanrb Azwar Anas, Menaker Ida Fauziyah, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Sekadar informasi, belakangan tersiar isu yang menyebut Prabowo akan menjaga jarak setelah Jokowi tak lagi berkuasa pada Oktober 2024. Sebagai presiden terpilih, Prabowo disebut-sebut tak mau disetir Jokowi.

(Sumber)