Politiknesia.com

Menperin Agus Gumiwang Ungkap 3 Karakter Pemberani Jadi Kunci Indonesia Maju

Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia Agus Gumiwang menjelaskan di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini karakter berani untuk berubah, berani mengubah, dan berani mengkreasi hal-hal baru merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

“Menghadapi era transformasi digital sekarang ini dengan cara berusaha bermigrasi ke cara-cara baru di era Revolusi Industri 4.0 ini agar kita bisa bekerja lebih efektif, lebih efisien, dan lebih produktif,” kata Agus, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Maret 2023.

Sementara itu, dalam rangka menuju Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023, Kemenperin, melalui BSKJI, bekerja sama dengan WANTRII dan didukung Naganaya Indonesia sebagai Official Event Organizer telah sukses melaksanakan Soft Launching Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023 in Conjunction with Indonesia AI Innovation Challenge 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad
Agus berharap melalui kegiatan tersebut akan mampu menunjukkan kepada masyarakat perkembangan implementasi industri 4.0 serta pencapaian perjalanan transformasi industri 4.0 sekaligus momentum ini dapat menjadi ajang menunjukkan kepada dunia tentang kemampuan sektor manufaktur dan sektor lainnya.

“Dalam bertransformasi menuju industri 4.0,” kata Menperin.
Strategi percepat transformasi digital
Ajang kegiatan tahunan, Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023, merupakan bagian dari strategi percepatan implementasi transformasi digital di sektor manufaktur seperti yang telah dicanangkan dalam program prioritas nasional Making Indonesia 4.0.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Doddy Rahadi menjelaskan ajang itu adalah salah satu upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui akselerasi transformasi industri 4.0 di Indonesia.

“Perlu sinergi dan kolaborasi antar pihak/pelaku dalam ekosistem industri 4.0 di Indonesia yang meliputi pemerintah, pelaku industri/asosiasi, perguruan tinggi/akademisi dan Lembaga R&D, technology provider, konsultan, dan pelaku keuangan. Sangat penting demi akselerasi transformasi Industri 4.0,” jelas Doddy Rahadi.

Sebagai Co-Host dari kegiatan Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023, Dewan Transformasi Digital Industri Indonesia (WANTRII), sangat mendukung diselenggarakannya kegiatan Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan proses transformasi digital yang ada di Indonesia sehingga dapat memberikan dampak yang konkrit bagi masa depan.

“Kami sangat berharap kesadaran masyarakat dan pelaku industri terkait pentingnya bertransformasi akan meningkat dengan diselenggarakannya kegiatan ini dan kegiatan ini dapat dijadikan flagship event industri 4.0 dan transformasi digital terbesar di Indonesia,” pungkas Ketua Umum WANTRII Fadli Hamsani.(Sumber)

Leave a Reply