Politiknesia.com

Partai Golkar Sodorkan Putri Akbar Tandjung Dampingi Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan nama Sekar Krisnauli Tanjung dan Akbar Himawan Buchari untuk menjadi kandidat calon wakil gubernur Sumatera Utara mendampingi menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Sekar Krisnauli diketahui merupakan dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, sedangan Akbar Himawan merupakan Ketua Umum HIPMI.

“Ketua HIPMI dan ada Mbak Sekar ini yang baru kita sodorkan dan hasil dari pembicaraan yang cukup dalam,” ujar Ketum Partai Golkar Airlangga, di Widya Chandra, Rabu (19/6/2024).

Airlangga menyebut, Sekar Krisnauli mempunyai kedekatan dengan warga Sumatera Utara.”Mba Sekar ini kan juga punya hubungan dengan Sumatera Utara, keluarga besar Akbar Tanjung,” tambah dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya bakal mendorong kader muda untuk mendampingi Bobby Nasution.

“Nah tentu kita akan mendorong yang dari koalisi dan khusus Partai Golkar kami menyodorkan nama-nama kader-kader muda,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

“Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby Wali Kota Medan yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa pak Bobby akan maju (sebagai gubernur) Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk dari Partai Golkar,” ujar Airlangga kepada wartawan, di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (19/6/2024)

(Sumber)